Minggu, 01 Juli 2012

MANTAN PILOT DITAHBISKAN DIAKON


VATIKAN:

            Mantan Pilot Ditahbiskan Diakon

 
Paus menahbiskan sembilan diakon di Basilika St Petrus.
Paus Benediktus XVI menahbiskan sembilan diakon di Basilika Santo Petrus, Roma, Minggu, 29/4, bertepatan dengan Minggu Panggilan Sedunia. Delapan dari diakon tersebut berasal dari Keuskupan Roma. Tiga di antara mereka pernah menjadi pilot, advokat, dan sarjana Kimia.

Paus memberikan renungan tentang sosok Yesus sebagai Gembala Baik, yakni Gembala yang rela memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya. ”Menjadi imam berarti menjalani hidup seperti Yesus,” tuturnya. Menurut Paus, nilai kehidupan imamat bukan hanya melulu soal karya sosial, melainkan tentang hidup di hadapan Allah.

Paus menambahkan, para diakon muda yang ditahbiskan pada hari ini tidak berbeda dari orang-orang muda lainnya. Tetapi, mereka telah tersentuh oleh cinta Allah. Setelah Misa, Paus memimpin doa Ratu Surga.

Paus memanjatkan doa agar lebih banyak orang muda mau mendengarkan panggilan Kristus. Ia berharap, banyak orang muda mengikuti panggilan Kristus secara lebih dekat. ”Dengan demikian, mereka berani memilih panggilan hidup sebagai pelayan Kristus. Semoga damai Kristus senantiasa menyertai kita selama-lamanya,” pungkas Paus.

A. Benny Sabdo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar