Sabtu, 14 Juli 2012

HIDUP KATOLIK

Cina: Paskah, Puluhan Ribu Orang Dibaptis

Senin, 21 Mei 2012 15:14 WIB
Cina: Paskah, Puluhan Ribu Orang Dibaptis


Perayaan Paskah Gereja Katolik Cina pada tahun ini ditandai dengan pembaptisan 22.104 orang. Jumlah ini diperkirakan masih bisa bertambah karena kendala komunikasi antar Keuskupan di negara komunis tersebut.

Pengumpulan data baptisan baru dilakukan Centre Study of Faith di Provinsi He Bei. Tercatat baptisan dewasa sebanyak 75 persen dari jumlah tersebut. Data dikumpulkan dari 101 keuskupan. Tercatat 4.410 orang dibaptis di He Bei, dan di Hongkong sebesar 3.500 orang.

Tidak semua keuskupan di Cina merayakan baptisan pada Hari Raya Paskah, karena situasi yang tidak kondusif. Seperti dilansir www.vis.va, Selasa, 24/4, jumlah baptisan di Shang Hai pada hari raya Paskah sebanyak 379 orang, tetapi jumlah ini diperkirakan akan mencapai 1.500 orang pada akhir tahun.

”Data yang ada belum mencakup seluruh keuskupan di Cina. Masih ada keuskupan yang belum dapat memberikan datanya. Jadi, dapat dikatakan bahwa jumlah yang ada belum lengkap dan masih akan meningkat,” papar salah seorang staf Study Center of Faith.


R.B. Agung Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar